Search

Gendut Soekamti

Sabtu, 26 November 2011

Apakah ALLAH MEnjawab Do'a Kita??


oleh "Kisah-Kisah Teladan Islami Penuh Hikmah" pada 28 April 2011 jam 13:37

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ
Bismillahirrahmanirrahim……
Dgn menyebut nama Allah Yg Maha Pemurah lagi Maha Penyayang

Seorang pemuda yang mengikuti kelas pembelajaran tentang Al Qur'an, mendapat informasi bahwa manusia dapat "mendengarkan Allah dan mematuhi NYA melalui intuisi yang ada pada diri manusia. Pemuda itu berfikir, apakah di jaman sekarang ini Allah masih "berbicara" kepada manusia? melaui intuisi.?

Setelah pelajaran berakhir dia berkumpul bersama beberapa temannya di kedai kopi sambil mendiskusikan informasi tersebut. Beberapa diantaranya bercerita bagaimana Allah telah menunjukkan mereka ke suatu arah dan akhirnya mereka mengerti bahwa semua petunjuk itu datangnya dari Allah SWT semata.

Ketika jam menunjukkan pukul 10 malam, pemuda tersebut pulang mengendarai mobilnya, sebelum kendaraannya bergerak, ia berdoa, " Ya Allah jika Engkau masih berbicara dengan kami, bicaralah padaku, aku akan mendengarkan dan akan mentaati MU". Ketika sedang berada dijalan raya utama, terbersit keinginan untuk menghentikan kendaraannya dan membeli satu susu. Pemuda tersebut menggelengkan kepalanya dan berkata " Allah itukah Engkau?" namun dia tidak mendapatkan jawaban apa apa dan ia kembali meneruskan perjalanan.

Namun, lintasan fikiran untuk membeli susu kembali datang dengan lebih kuat. Akhirnya dia memutuskan " Baiklah Allah jika hal itu dari Engkau, maka aku akan membeli susu itu". Dalam hatinya ia berfikir ini bukanlah ujian ketaatan kepada Allah yang terlalu sulit untuk dilakukan, kerena susu itu akan berguna juga untuk dirinya. Maka berhenti dia dan dibelinya satu galon susu. Kembali ia melanjutkan perjalanannya menuju rumahnya.

Namun, ketika ia melewati suatu jalan kecil, ia kembali memiliki keinginan yang tidak tertahankan untuk berbelok. Padahal hari sudah larut, dan berhenti di tempat yang tidak dikenalnya adalah hal yang tidak masuk akal, akhirnya ia melewatinya. Namun sesudah terlewati, keinginan untuk berbelok ke jalan kecil tersebut menjadi lebih kuat. Akhirnya ia memutuskan membelokkan kendaraannya dan sambil bercanda ia berkata " Baiklah ALlah, aku akan berbelok ke jalan kecil tersebut".

Sesudah beberapa blok, ia merasa harus menghentikan kendaraannya lagi. Maka berhentilah pemuda tersebut di tepi jalan di kawasan daerah perniagaan yang tidak mewah dan tidak jelek. Namun pertokoan didaerah tersebut sudah tutup karena hari sudah larut. Banyak rumah disekitar tempat itu juga terlihat sudah gelap karena penghuninya sudah tertidur.

Namun Kembali ia merasakan fikirannya menuntunnya agar memberikan susu ke rumah di seberang jalan tempat kendaraan nya parkir. Pemuda itu melihat bahwa rumah yang akan di tujunya sudah gelap, namun dia tetap merasa bahwa ia harus membawa susu tersebut ke rumah itu.

fikirannya mengatakan bahwa hal ini sangat tidak masuk akal, dan ia berkata "Ya Allah ini adalah hal sangat tidak masuk akal, orang orang tersebut mungkin sudah tertidur, jika aku datang dan membangunkan mereka, mereka pasti akan marah dan aku akan terlihat seperti orang yang sangat tolol Ya ALlah ".

Namun perasaannya untuk memberikan susu tersebut sangat kuat dirasakan dalam hatinya. Sejenak ia berdiam, akhirnya ia berkata " baik lah ALLAH, jika ini benar benar datang dari Engkau, aku akan berikan susu ini kepada penghuni rumah itu, dan jika Engkau menginginkan aku terlihat seperti orang gila, itu akan kulakukan hanya karena Engkau ya aLLAH "

Pemuda itu berkata lagi " Ya Allah Aku ingin patuh kepada MU dan aku fikir Engkau melihat apa yang aku lakukan, namun jika mereka tidak segera membuka pintu mereka, aku akan pergi dari sini"

Pemuda itu menyebrangi jalan dan membunyikan bel rumah di depannya. Dari dalam ia mendengar suara-suara kemudian terdengar suara seorang laki2 berkata " Siapakah itu dan apa yang engkau inginkan?", dalam sekejap pintu pun terbuka, sebelum pemuda tersebut beranjak dari tempatnya berdiri.

Lelaki di dalam rumah tersebut hanya mengenakan jeans dan T shirt, sepertinya ia baru saja terbangun dari tidurnya. Wajahnya terlihat aneh melihat seorang asing berdiri di depan pintunya pada malam selarut itu. "Ada apa " tanya lelaki tersebut. Pemuda tersebut langsung menyodorkan susu yang dibelinya " Ini aku membawakan susu ini untuk mu". Lelaki tersebut tertegun seraya mengambil susu itu ia bergegas kedalam rumahnya...

Kemudian dari dalam rumah terlihat seorang wanita membawa susu tersebut ke arah dapur. Terlihat lelaki tersebut keluar sambil menggendong seorang anak, anak itu terlihat sedang menangis. Tetapi ia lebih terkejut ketika dilihatnya Air Mata lelaki itu mengalir dipipinya, dan tidak berusaha menyembunyikan perasaannya

Lelaki itu berkata dengan terbata bata "Anak muda, Kami baru saja berdoa. Kami sudah kehabisan uang karena harus membayar tagihan yang sangat mahal bulan ini, dan kami tidak punya susu untuk anak anak kami. Baru saja kami berdoa kepada Allah agar ditunjukkan cara untuk mendapat kan susu bagi anak-anak kami".

Kemudian sang istri menyusul suaminya ke pintu dan berkata " Tahukan engkau bahwa Kami baru saja meminta Allah mengutus malaikat NYA agar membawakan kami susu, apakah engkau malaikat NYA?.

Pemuda itu tidak dapat menahan perasaannya, atas petunjuk yang ALlah telah berikan kepadanya untuk membawa kebaikan bagi orang lain. Dan dengan berurai air mata ia memberikan uang yang ada di dalam dompetnya kepada lelaki itu.

Tanpa berkata kata, dia bergegas berbalik berjalan menuju mobilnya. Airmata terus mengalir di wajahnya. Dia tahu sekarang bahwa Allah SWT masih menjawab doa doa manusia yang berdoa kepada NYA.

Saudara-saudaraku tercinta, Jika anda percaya bahwa Allah (SWT) menjawab doa doa kita, sebarkanlah cerita ini kepada teman, sahabat, saudara yang anda sayangi. Jika anda tidak menyebarkannya, tidak apa apa, namun ketika kita berbagi mungkin kita akan menjadi jalan kepada seseorang untuk percaya bahwa Allah Maha Mendengar, yakinlah Allah selalu mendengarkan keluhan keluhan kita. Allah yang maha kuasa, maha penyayang, maha kaya akan memberi ketika diminta dan selalu memberi tanpa diminta.

Rasullulah saw bersabda: demi jiwaku yang ada ditangannya, sesungguhnya ada seorang hamba yang berdo'a pada ALLAH, dan saat itu ALLAH marah padanya, maka do'anya ditolak. hamba itupun berdo'a lagi, dan ditolak lagi. lalu ALLAH berkata pada malaikat, hambaku ini tidak mau meminta kecuali padaku, dia selalu memohon padaku padahal aku menolaknya. sekarang saksikanlah bahwa aku mengabulkan do'anya... subhannallah.

Rasanya saat ini banyak sekali orang yang sudah kehilangan harapan akan doa doa yang tidak ter wujud saat ini. Namun yakinlah bahwa doa itu akan dikabulkan oleh ALlah suatu saat nanti. Allah maha tahu mana yang terbaik bagi hamba NYA, ia akan memberikan apa yang diminta hambanya pada saat yang tepat. Bertawakallah akan yang menjadi qada dan qadar kita. Serahkanlah semua kepada Allah SWT.

Saudara-saudaraku tercinta, kadangkala Allah SWT "berbicara" atau memerintahkan kita untuk melakukan suatu kebaikan sederhana perhatikanlah, dengarkan dan patuhilah kebaikkan yang di bisikkan oleh hati kita. Karena Kebaikan yang ada di dalam hati dan pikiran kita datang dari Allah. Janganlah kita membiarkanya berlalu begitu saja, karena jika kita sering menolak bisikan kebaikan itu maka hati ini akan menjadi keras.

Pastilah Allah akan membalas semua kebaikan itu walaupun disembunyikan oleh berjuta juta orang, dan dalam berbuat kebaikan janganlah engkau mengharapkan balasan, karena balasan terbaik hanyalah datang dari Allah SWT. Janganlah engkau berharap dari Manusia karena mungkin akan ada kekecewaan yang terlahir dari harapan tersebut

Akhi dan Ukhti fi Allah sebarkan lah tulisan ini, semoga Allah memberikan ganjaran yang terbaik untuk amal amal perbuatan kita. Marilah kita usahakanlah untuk selalu berbuat baik bagi Allah, bagi umat manusia dan bagi diri kita sendiri sesuai dengan tuntunan Allah dan Rasul NYA. Itulah usaha kita terbaik di dunia dan akhirat. Jazakmullahu khairan katsyran for reading. Semoga tulisan ini bermanfaat

Link Tulisan/ Original story of this note dan cerita ini yang diterjemahkan secara bebas. Semoga Allah Azza wa Jalla mengampuni jika ada informasi yang salah dalam tulisan ini.

Semoga tulisan sederhana ini membawa banyak manfaat bagi yang membacanya. Segala kesalahan adalah dari saya pribadi, untuk itu saya mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya. Dan kebenaran itu mutlak milik Allah Azza Wa Jalla...Wallahu Musta'an

Subhanakallahumma wabihamdika asyhadu alla ila ha illa anta astaghfiruka wa atuubu ilaika . . ..•*´`*•.♥♥.•*´`'•.¸*¤* ¸.•'´´*•.♥♥.•*´`*•.

0 komentar:

Posting Komentar

yoona

yoona